Cara Memilih Tema WordPress Seo Friendly Untuk Website

  • Whatsapp

Memilih tema wordpress Seo friendly untuk membuat blog lebih seo dan enggak itu-itu aja dari segi editing maupun dari segi tampilan. ya .. dengan menggunakan wordpress lah kalian tuh bisa lebih banyak berkreasi apa yang kita mau. karena dengan memilih template seo akan lebih membuat blog wordpress kita lebih di kenal oleh mesin pencari google.

Nah Lalu bagimana cara memilih template yang baik untuk wordpres agar lebih ramah di mata search engine optimization atau lebih kita sering menyebutnya SEO? langkah ini sebetulnya adalah langkah ke 2 untuk pemula yang ingin belajar cara membuat blog di wodpress. karena di artikel sebelumnya saya sudah tulis dan menjelaskan bagaimana cara untuk membuat blog di woedpress. kalian bisa lihat di artikel saya yang ini ya ..

Read More

Artikel : 8 Cara Membuat Blog di Woedpress Paling Lengkap Untuk Pemula

5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan untuk Memilih Tema di WordPress

Kemudian sekarang mari beralih ke tampilan website. WoerdPress memiliki tema defaultnya sendiri, tema customized. Ide atau pun kreasi dari sebuah tema adalah menyajikan suatu website kepada pengunjung dengan cara yang membuatnya agar terkesan lebih menarik, selain itu juga harus mencerminkan hati dan prilaku dari sang penulis nya. ya kecuali website itu adalah website perusahaan yang dikelola oleh beberapa atau bahkan banyak orang. itu pasti beda cerita.

disiini kita akan bercerita tentang sang blogger yang ingin mengembangkan bakatnya di dunia internet melalui blog wodpress ini. Nah sebetulnya Ada sejumlah tema WordPress yang ramah SEO. Tapi bagaimana Anda mengetahui mana yang terbaik diantara tema tersebut ?

Untuk itu kamu bisa Lihat ada beberapa hal utama yang perlu diperhatikan ketika hendak memilih tema WordPress yang optimal bagi SEO

  • Desain Tema harus responsif dan Mobile first/ Mobile Friendly

Saat ini sebagian besar pengguna internet mengakses website tidak hanya melalui komputer desktop ataupun laptop, tetapi juga melalui ponsel dan tablet. Hal inilah yang membuat website yang responsif sangat diperlukan. Jika website Anda belum responsif, kemungkinan nantinya akan banyak pelanggan Anda yang pergi karena merasa kurang nyaman.

Pemilihan tema memainkan peran penting di sini. Pastikan memilih tema WordPress yang kompatibel dengan perangkat seluler, sehingga dengan perangkat apapun yang digunakan oleh pengunjung saat menjelajahi website Anda, mereka tidak merasa kesulitan.

  • Support dengan Berbagai Browser


Selain responsif dan mobile-friendly, tema yang Anda pilih harus support dengan berbagai browser. Kompatibilitas lintas-browser penting karena pengguna tidak hanya melihat website Anda di satu janis browser saja, tetapi juga menggunakan banyak pilihan browser lain yang berbeda, dan setiap browser menafsirkan kode dengan cara yang berbeda.

Jika browser tertentu tidak mendukung website Anda, meskipun tema Anda responsif, bisa jadi tema Anda tidak ditampilkan dengan benar. tema WordPress yang ramah SEO harus kompatibel dengan browser populer seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dan Safari.

  • Harus Support Dengan Berbagai Plugin SEO


Plugin adalah bagian yang tak terpisahkan dari website WordPress. Akan jadi masalah jika tema yang Anda pilih tidak sesuai dengan plugin-plugin yang ada di WordPress. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan bahwa tema yang Anda pasang tidak hanya SEO friendly tetapi juga kompatibel dengan plugin yang Anda miliki atau butuhkan. Jika tema itu benar-benar dioptimalkan oleh SEO, maka tentunya tidak akan berlawanan dengan plugin SEO WordPress.

  • Template wodpress Ringan Loading


Jika tema Anda terlalu komplek dan memiliki banyak elemen, hal ini yang akan membuat website Anda dimuat dengan waktu yang lebih lama. Proses pemuatan yang lama secara otomatis memperlambat kecepatan website, yang mengakibatkan tidak munculnya beberapa atau seluruh elemen di dalam website.

Sebagian besar tema WordPress yang ramah SEO cenderung tidak terlalu besar. Namun ada baiknya Anda cek terlebih dahulu apakah tema yang Anda pilih berat atau ringan sebelum Anda memasangnya. Aspek penting lainnya yang mempengaruhi kecepatan akses tema adalah jenis hosting yang Anda pilih. Karena meskipun Anda memiliki tema dan plugin yang optimal, tidak akan berguna jika layanan hosting Anda lambat.

Kami merekomendasikan WordPress Hosting Rumahweb sebagai opsi terbaik untuk menghosting website berbasis WordPress milik Anda. WordPress Hosting digabungkan dengan tema WordPress yang optimal untuk SEO pasti akan meningkatkan kecepatan loading website Anda.

  • Terdapat Schema.org Markup


Tema yang menggunakan scheme.org markup cenderung meningkatkan kualitas website dari sudut pandang SEO. Dengan ini, mesin pencari lebih mampu memahami konten website dengan klasifikasi yang lebih baik di dalam daftar mereka. Salah satu efek positifnya adalah meningkatkan jumlah pengunjung di website Anda melalui hasil mesin telusur.

Itulah cara memilih tema wordpress seo friendly. Template atau theme yang baik akan menentukan pengunjung betah atau tidak nya di website kita. karena dengan template yang indah dan desain yang memanjakan mata, akan membuat si pengunjung atau visitor itu berlama-lama di website. sehingga akan membuat ramah pengunjung dan akan semakin baik untuk seo di website.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *