Cara Membuat Iklan di Google Ads Yang Benar Agar Tepat Sasaran

Diposting pada 137 views

Salah satu promosi untuk meningkatkan penjualan paling efektif bisnis online yaitu dengan cara membuat iklan di google ads. Namun masalahnya tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara membuat iklan di google. Untuk itu kamu wajib tahu dan mempelajari agar omset penjualanmu bisa meningkat.

Google, Sebagaimana kita ketahui adalah website penelusuran terbesar di dunia. Sebagian besar pengguna orang indonesia telah menggunakan google sebagai sumber informasi mereka di dunia internet. Saking besar nya jangkauan pasar yang dikuasai oleh google, menjadi paling efektif dan efisien dalam meningkatkan sebuah bisnis. Dengan salah satu produk dari Google yaitu Google Ads,kamu bakalan bisa membuat iklan yang nanti nya akan tampil di hasil penelusuran google. Luar biasa bukan ?

Google sendiri mengubah nama salah satu produk terbesarnya pada 24 Juli 2018 dari Google Adwords Menjadi Google Ads. Namun untuk sistem pengoperasian tidak jauh berbeda. Yang membedakan nya adalah di google ads lebih keren tampilan dari fiturnya.

Di artikel kali ini adseneca akan membahas cara membuat iklan di google Ads yang benar Agar tepat sasaran. Fungsi nya adalah agar anda lebih dimudahkan dalam membuat iklan dan lebih terarah dalam menerapkan iklan bisnis anda.

CARA MEMBUAT IKLAN DI GOOGLE ADS

1. Membuat Akun google Ads

Sebelum kamu memulai cara beriklan di google ads, makan kamu harus mempunyai akun google ads terlebih dahulu. Nah, untuk membuatnya kamu perlu mengunjungi situs resmi Google Ads di browser yang kamu punya. Jika sudah pernah membuat akun google ads, kamu bisa langdung Log in saja menggunakan akun yang sudah kamu buat.

Membuat Akun google Ads

 

Klik Tombol Mulai sekarang untuk mulai beriklan dengan google ads. Setelah itu kamu masukan info akun gmail yang kamu punya (Masukan Gmail dan Password).  Selanjutnya kamu akan diarahkan ke laman untuk memilih goal iklan. Jika baru pertama kali membuat iklan di Google Ads, Google akan langsung mengarahkan kamu untuk membuat iklan Smart Campaign, yang di mana Google akan mengatur otomatis iklan tersebut dengan bantuan machine learning. Disini kamu akan memilih untuk mengiklankan website atau mengiklankan bisnis yang kamu punya contohnya google bisnisku. Saya disini memilih untuk mengiklankan website saja.

TONTON JUGA VIDEO CARA MEMBUAT IKLAN DI GOOGLE ADS

Membuat Akun google Ads

2. Setelah itu tentukan pilihan kamu untuk customer area. Maksud nya ini adalah pilihan dimana kamu akan memilih apakah customer akan di arakhan ke lokasi toko atau hanya online saja. disini saya lebih memilih untuk online saja.

Cara Membuat Iklan di Google Ads Yang Benar Agar Tepat Sasaran

3. Kemudian di Form berikutnya isi nama bisnis kamu, kemudian klik next. disini saya mengisi nama bisnis saya adseneca.

 

Cara Membuat Iklan di Google Ads Yang Benar Agar Tepat Sasaran

Lalu isi url website yang kamu punya. disini saya mengisi website saya yaitu adseneca.com

Cara Membuat Iklan di Google Ads

 

4. Kemudian selanjutnya google ads akan scanning web kamu dan kamu disuruh memilih option untuk setup google analytic dan test mobile site. Lalu setelah kamu ceklist klik continue with google ads.

Cara Membuat Iklan di Google Ads

5. Lalu Google ads akan mengarahkan kamu dan memulai membuat iklan. isilah dari mulai headline 1 samapai seterusnya. Sesuaikan kata kata nya dengan apa yang akan kamu iklankan di website. Lihat contoh saya memuali mengiklan kan dengan headline jasa pembuatan website dan optimasi branding nya.

Cara Membuat Iklan di Google Ads

6. Langkah selanjut nya adalah membuat kata kunci yang sesuai dengan apa yang customer kita cari. dilangkah ini google ads menyediakan form untuk memasukan kata kunci apa yang akan kita bidik di hasil pencarian google. disini saya memasukan kata kunci utama nya : jasa pembuatan website murah. Setelah selesai memasukan kata kunci, kamu klik next untuk melanjutkan.

Cara Membuat Iklan di Google Ads

 

7. Langkah selanjut nya adalah kita input lokasi yang akan kita iklankan. Maksudnya disini adalah kamu bisa memilih lokasi mana yang yang akan kamu bidik iklan nya sesuai dengan produk yang kamu ingin pasarkan. disini saya memilih untuk memasukan lokasi indonesia. artinya iklan saya akan di munculkan di seluruh lokasi indonesia.

Cara Membuat Iklan di Google Ads

 

8. Kemudian Kamu akan menentukan budget. Sebaiknya pilih select to budget option saja. dilangkah ini sebetulnya google ads sudah scan website dan akan melakukan pencarian terbanyak untuk seluruh minat terhadap website kamu. Dsini saya memilih untuk menentukan budget yang sesuai rekomendasi saja. Saya memilih IDR54,700 untuk setiap hari nya. Google ads tidak akan membelanjakan nilai dari budget yang kitta tentukan. Lalu klik Next untuk langkah selanjutnya.

 

Cara Membuat Iklan di Google Ads

 

9. Dari semua langkah yang sudah kita lakukan di atas. Google menyimpan data yang telah kita input. Jadi secara ototmatis akan menampilkan atau mereview kembali apakah data yang kita masukan sudah benar atau perlu koreksi lagi. jika sudah benar kita langsung klik next saja untuk melanjutkan.

 

Cara Membuat Iklan di Google Ads

 

10. Lalu di langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan pengisian Nama dan alamat penagihan. Disini kamu hanya perlu mengisi data nama dan alamat kamu sesuai ktp. Di bagian pembayaran sebaiknya pilih pembayaran secara otomatis karena akan lebih mudah dan cepat dalam pembayaran dengan google ads. Di pembayaran otomatis kita akan mengisi No. Kartu kredit, tgl berlaku sampai kode keamanan nya. Untuk metode pembayaran otomatis kamu bisa menggunakan Jenius untuk mengisi nya.

Cara Membuat Iklan di Google Ads

Note: Setelah melakukan pengisian form penagihan di bagian pembayaran google ads. langkah selanjut nya adalah meunggu iklan kita tayang di google. Google akan memotong secara otomatis sesuai dengan pembelanjaan yang sudah kamu tentukan tadi di bagian budget. Jadi google tidak akan memotong melebihi budget yang kita tentukan. Lebih banyak budget yang kita masukan akan lebih banyak pengunjung organik yang masuk ke website kita. jadi pastikan website dan pelayanan kamu memuaskan pelanggan. Karena akan banyak sekali customer yang akan melakukan order jika kamu beriklan dengan google.

Itulah tadi cara membuat iklan di google ads yang benar agar tepat sasaran. semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu yang ingin memasarkan produk kamu melalui google. sampai jumpa di artikel saya berikutnya.