bisnis online tanpa modal

Bagaimana Cara Bisnis Online Tanpa Modal?

Diposting pada 196 views

Bagaimana Cara Bisnis Online Tanpa Modal? – Istilah internet sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekarang. Memiliki peran yang sangat penting, selain digunakan untuk memperoleh informasi dan komunikasi, internet kini digunakan sebagai media untuk berbisnis. Pasalnya berbisnis lewat internet tidak membutuhkan modal yang besar, cukup dengan keinginan untuk berbisnis, handphone dan jaringan internet.

Terlebih dimusim pandemi seperti sekarang ini, ekonomi masyarakat banyak yang goyah, sehingga mereka memutar otak bagaimana caranya untuk dapat memperoleh penghasilan walaupun dari rumah. Dengan adanya internet, kita dapat memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan modal. Modal disini tentunya modal uang untuk menyediakan barang yang dijual.

Hal ini sangat cocok untuk para ibu rumah yang ingin memiliki penghasilan walaupun dirumah sambil momong anak. Untuk memulai bisnis online tanpa modal Anda membutuhkan skill khusus.

Bisnis Online Tanpa Modal

1. Menjadi Reseller

Dropship merupakan salah satu jenis usaha online yang mana Anda menjual barang atas nama Anda sendiri, namun baranya dikirimkan oleh orang lain. Sebagai contoh, Anda memposting barang dagangan seperti makanan, atau pakaian di media sosial. Nantinya cutomer tetap akan membayar uang kepada Anda ketika berbelanja. Kemudian uang tersebut Anda belanjakan secara online pada pihak lain, dan mereka akan mengirimkan barangnya pada pembeli Anda.

Biasanya Anda akan memperoleh keuntungan 10% sampai 20% dari harga jual tersebut. tergantung dari kebijakan penjulanya sendiri. Tidak heran sekarang banyak perusahaan e-commerce yang dapat Anda ajak kerjasama dengan mudah.

Untuk menjadi dropshiper, Anda tidak perlu menyetoktok barang untuk dapat membuat iklan di media sosial. Hal ini tentunya sangat menguntungkan, setidaknya Anda dapat menghemat uang untuk membeli barang yang akan dipajang di media sosial Anda.

2. Membuat Blog sendiri

Bisnis yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang gemar menulis. Anda dapat membuat blog gratis di beberapa layanan pembuat website, seperti WordPress, Blogger dan lain sebagainya. Sertakan juga iklan pada blog Anda. Bisa dibilang cara ini merupakan bisnis online yang sangat berpotensi.

Isi blog bisa apa saja, baik itu informasi yang bermanfaat, seperti tips-tips sehat atau bisa juga berita yang sedang trending saat ini. Tentunya buat tulisan yang menarik, sehingga banyak orang yang ingin membaca. Semakin banyak orang yang mengunjungi website Anda, maka semakin besar juga peluang untuk memperoleh keuntungan.

3. Konten Video

Tidak bisa dipungkiri, bisnis yang satu ini sangat banyak diminati oleh masyarakat terutama kaum anak muda. Pasalnya untuk menjadi youtuber Anda akan memperoleh penghasilan yang cukup lumayan tinggi. Anda hanya memerlukan komputer dan koneksi internet yang bagus.

Dengan banyaknya masyarakat yang antusias untuk menonton video di Youtube, maka peluang Anda untuk memperoleh penghasilan sangat besar. Buat orang suka dengan konten kita. Sama halnya dengan menjadi penulis di blog, Anda juga perlu mempertimbangkan iklan di video yang Anda buat. Dari iklan inilah kita juga dapat memperoleh sejumlah uang. Semakin banyak orang yang menonton, semakin tinggi pula pendapatan yang akan Anda peroleh.

Semua jenis bisnis online tanpa modal diatas dapat Anda coba sesuai kemampuan. Kreativitas memang diperlukan dalam berbisnis online. Hal ini merupakan salah satu cara agar bisnis online kita berbeda dengan bisnis yang dilakukan orang lain. Dengan bisnis yang kreatif, mampu menyedot perhatian masyarakat untuk tertarik dengan bisnis yang kita jalankan. Selain kreatif, inovatif juga diperlukan sehingga tidak berkesan meniru-nirukan gaya orang lain.