9 Tempat wisata Kuningan Jabar Terbaru 2021 Yang Sedang Hits

  • Whatsapp
9 Tempat wisata Kuningan Jabar Terbaru 2021 Yang Sedang Hits

9 Tempat wisata Kuningan Jabar Terbaru 2021 Yang Sedang Hits – Keindahan kota kuningan jawa barat tidak kalah indah nya dengan kota lainnya di wilayah 3 cirebon. Pasalnya, daerah kuningan yang juluki kota kuda ini juga memiliki tempat wisata yang unik dengan panorama pemandangan yang tidak kalah indah nya dengan kota bandung. Jika anda sedang mencari tempat wisata di kuningan, sangat tepat sekali berkunjung ke web ini.

Tak hanya wisatawan domesik saja yang penasaran dengan keindahan kota kuningan, akan tetapi sudah menyebar juga ke mancanegara ternyata. di kuningan pun ada beberapa tempat yang dapat di jadikan bahan edukasi dan tempat untuk bersantai sekaligus wahana bermain bagi anda dan segenap keluarga, atau bersama pacar yang sedang ingin mencari kesejukan wisata yang di bilang asri, namun nyaman untuk disinggahi.

faktanya suasana di kuningan pun tak kalah indahnya dengan tempat wisata yang ada di kota-kota lain. setiap tempat yang ada disana memiliki kisah dan momen yang berbeda saat anda hendak berkunjung kesana. Berikut ini 9 tempat wisata kuningan Jabar terbaru 2021 yang sedang hits.

  1. Taman Kota (Tamkot) Kuningan
Taman Kota (Tamkot) Kuningan

Baru- baru ini pemerintah Kab. Kuningan telah merenovasi pusat atau icon kota Kuningan dengan tampilan baru yang sangat indah. Taman kota yang berada di pusat kota Kuningan telah mencuri perhatian para wisatawan domestik, sehingga tempat ini kini sangat nyaman untuk di kunjungi bersama keluarga dan pasangan anda. Tentunya di sana juga terdapat beragam kuliner jajanan kekinian khas Kuningan, maka saya sarankan kepada anda untuk membawa uang yang lebih agar bisa menikmati waktu akhir pekan kalian. Biasanya akan terlihat indah jika anda kesana disaat malam hari atau disaat sore menjelang malam. Jangan khawatir bagi anda yang muslim anda bisa menjalankan ibadah sholat di masjid Syi’arul Islam yang berdekatan dengan Taman Kota.

2. Telaga Biru

Telaga Biru

Keindahan Telaga biru kota kuningan akan menjanjikan kesejukan dan ketentraman. Pasalnya telaga biru memiliki panorama yang memanjakan mata ditambah air yang sangat jernih disertai warna air yang memancarkan ke biruan, sehingga anda akan dapat melihat dengan jelas ikan-ikan yang ada disana.

Harga Tiket Telaga Biru : Rp 5.000; Map: Cek Lokasi Yang beralamat di Jl. Kaduela, Kaduela, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat.

3. Curug Sidomba Kuningan

Curug Sidomba Kuningan (source: https://sikidang.com)

Kekayaan alam kota Kuningan memang memang melimpah, sudah tidak heran lagi jika banyak terdapat Curug atau air terjun di kuningan. berikut ini Salah satu air terjun yang terkenal di kota Kuningan yaitu Curug Sidomba. jika Anda berkunjung ke kota Kuningan, saran saya agar tidak melewatkan untuk mampir ke Curug yang indah ini. Lokasi Curug Sidomba berada di Desa Peusing kota kuningan.

Jika kalian penasaran kenapa dikasih nama curug sidomba? cidomba artinya adalah domba (kambing). Dikarenakan di dusun peusing ini terdapat banyak yang memelihara kambing atau domba yang bisa Anda temui jika nanti berkunjung ke tempat ini. Curug cidomba ini aman juga untuk digunakan berendam, karena curug ini memiliki ketinggian 3 meter saja juga tersedia kolam dibawah curug ini.

curug cidomba juga menyediakan fasilitas seperti tempat bermain lainnya, seperti tempat makan dan rumah khas sunda. Disini Anda juga bisa melihat kambing dengan 3 tanduk. Tidak jauh dari lokasi Curug, terdapat mushola dengan 99 anak tangga dan terdapat menara tinggi disana. Anda bisa melihat keindahan Kuningan dari menara tersebut.

Harga Tiket Cidomba : Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Lokasi alamat sesuai Map : Jalaksana, Kec. Peusing, Kab. Kuningan, Jawa Barat.

4. Linggarjati

Wisata Linggarjati Kuningan

linggarjati salah satu dari dari sejarah yang ada di indonesia. Yaitu Perundingan Linggarjati merupakan perundingan antara Indonesia dan Belanda untuk membahas soal status kemerdekaan Indonesia. Namun pada akhirnya justru pihak Belanda mengkhianati isi perjanjian tersebut. Perundingan Linggarjati dilakukan pada tanggal 11-15 November 1946.

Salah satu Wisata Kuningan ini bisa menjadi pilihan anda untuk liburan bersama kerabat maupun keluarga. Katanya Tempat ini juga banyak dipilih sebagai titik awal ketika pendakian ke puncak Gunung Ciremai kuningan.

Pesona Taman linggarjati merupakan tempat rekreasi dengan menyajikan pesona alam yang begitu menenangkan serta di tambah dengan udara sejuk pegunungannya yang segar. Di tempat wisata linggarjati ini juga terdapat beberapa fasilitas cukup lengkap. Terdapat kolam renang, taman bermain, shelter, toilet hingga penginapan pun tersedia di taman linggarjati ini.

Untuk tiket masuk anda akan dikenakan biaya Rp. 5.000,- untuk dewasa dan Rp. 3.500,- untuk anak-anak. Harga ini tidak termasuk biaya parkir. Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 4.000,- untuk motor sedangkan mobil Rp. 5.000,-. Jika bus akan dikenakan biaya Rp. 10.000,-.

5. Cibulan

Wisata Cibulan

Objek wisata cibulan juga termasuk tempat destinasi wisata di kota kuningan. Konon katanya kolam pemandian di cibulan termasuk tempat hidup untuk ikan-ikan dewa yang hidup dan di keramatkan oleh warga sekitar. Ikan-ikan nya pun jinak dan sayang untuk anda lewatkan ke wisata cibulan ini.

Harga tiket masuk obyek wisata ini yaitu sebesar Rp 17.000,00 per orang (untuk dewasa) dan Rp 12.000,00 per orang (untuk anak-anak)

6. Pemandian Cipanas SanganHurip

Cipanas SanganHurip

Cipanas itu berarti air yang panas, akan tetapi bukan kita mandi di ari yang panas ya .. Nah Pemandian air panas alami di sangkanhurip ini ternyata mengandung iodium dan hanya memiliki suhu sekitar 36 derajat celsius dan kaya akan mineral. sehingga anda pasti nya aman dan sehat jika berendam di pemandian air panas sangkanhurip ini ya.

Ternyata juga Berendam di kolam pemandian air panas sangkanhurip ini dipercaya bisa mengatasi penyakit kulit dan juga reumatik. Selain itu ada juga spa dan penginapan, di kawasan wisata ini juga terdapat restoran dengan menu ikan bakar yang menggugah selera.

Lokasi: Desa Sangkanhurip, Kecamatan Gandamekar kurang lebih 12 Km arah utara dari pusat Kota Kuningan.

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Sangkanurip terbilang cukup murah, kamu akan dikenakan tarif masuk Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 7.000 untuk anak-anak. Adapun harga tiket masuk untuk pemandian dengan ruang tertutup yaitu sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 7.00 untuk anak.

7. Waduk Darma

Wisata Waduk Darma

Destinasi wisata berikutnya adalah waduk darma. Berlokasi sekitar 12.5 Kilometer dari pusat kota kuningan. Luas area waduk darma sekitar 425 hektar. Terdapat panorama waduk yang sangat indah dan taman di area waduk itu sendiri, sehingga kita bisa menikmati keseruan saat berlibur ke waduk darma.

Di waduk darma, anda bisa menikmati fasilitas yang sudah di sediakan, hanya cukup 1 kali tiket masuk dan anda bisa menikmati pemandangan yang indah dan juga ada perahu yang sudah tersedia jika anda ingin mengelilingi waduk yang ada di sana.

harga tiket masuk Rp.10.000 untuk anak-anak dan Rp.15.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk biaya tambahan yang harus dikeluarkan yaitu retribusi parkir wisata Rp.3.000 untuk motor dan Rp.5.000 ketika anda berkunjung menggunakan mobil.

8. Wisata Kebun Raya Kuningan

Wisata Kebun Raya Kuningan

Objek wisata selanjutnya di Kuningan Jawa Barat satu ini baru saja dibuka kembali pada April 2017, setelah sebelumnya sempat ditutup pada tahun 2016. Dengan aneka koleksi tanaman dan berbagai fasilitas yang menarik, objek wisata ini memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Objek wisata ini merupakan kebun raya terbesar dan terluas di Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas 156 hektar, Kebun Raya ini memiliki 23.000 jenis tanaman. Tanaman khasnya berdaun dan berbunga kuning sehingga Kebun Raya ini juga disebut Taman Kuning.

Harga Tiket Masuk untuk Dewasa Rp6.000 dan Tiket Anak Rp4.000.

9. Sukageuri View

Wisata Sukageuri View

Sukageuri View menjadi tempat menarik di Kuningan yang rekomended untuk anda kunjungi ketika berlibur. Pemandangan sunrise yang mempesona menjadi daya tarik utama yang disajikan oleh Sukageuri View Kuningan.

Kabupaten Kuningan memang menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang menyajikan destinasi-destinasi wisata rekomended. Sajian wisata alam dengan pesona keindahannya akan memanjakan aktivitas liburan anda dan keluarga di Kuningan Jawa Barat. Salah satunya yaitu Sukageuri View.

Demikian artikel kita tentang 9 Tempat wisata Kuningan Jabar Terbaru 2021 Yang Sedang Hits. semoga bermanfaat dan menjadikan referensi untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata di daerah kuningan jawa barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *