Top 17+ Layanan Hosting terbaik di Indonesia dengan kecepatan powerfull

  • Whatsapp
7 layanan hosting terbaik di indonesia

Apa yang anda fikirkan ketika mendengar kata Hosting ? Hosting adalah sebuah layanan yang menyediakan tempat penyimpanan data dari sebuah atau beberapa website. jika anda menanyakan dimana hosting terbaik di indonesia tentunya ada banyak rekomendasi yang akan saya berikan kepada anda. Karena di artikel kali ini ada 17 Hosting terbaik di indonesia memberikan layanan nya untuk anda yang ingin membuat website melalui hosting di indonesia.

7 Hosting Terbaik di Indonesia

1.Hostinger IndonesiaLihat Detalnya
2.Niaga HosterLihat Detalnya
3.Rumah WebLihat Detalnya
4.ExabytesLihat Detalnya
5.IDWebhostLihat Detalnya
6.DomaiNesiaLihat Detalnya
7.JogjahostLihat Detalnya
13 Hosting Terbaik di Indonesia

Apakah Hosting di Indonesia Cukup Baik ?

Bicara tentang baik atau tidak nya layanan hosting sebetulnya tergantung dari pemilihan layanan hosting yang anda pilih. di setiap web hosting biasanya ada tiga jenis layanan yang mereka sediakan yaitu medium, personal dan bisnis. tentu saja ada kelebihan antara layanan yang mereka berikan untuk pengguna nya.

layanan hosting akan memberikan service terbaik nya untuk semua pengguna nya. layanan hosting indonesia tentunya juga berlomba-lomba memberikan service hosting nya untuk kenyamanan pengguna hosting tersebut.

Kecepatan server host yang mereka sediakan sebetulnya tergantung dari beberapa faktor. Akan tetapi faktor yang paling penting adalah seberapa dekat lokasi pusat data host nya dari Indonesia.

Web hosting buatan Indonesia ini mempunyai pusat data nya di Indonesia, akan tetapi hosting dari mancanegara tentunya tidak menutup kemungkinan jugta memiliki pusat data di Indonesia.

Lalu seperti apa Hosting yang memiliki kriteria baik itu ?

Sudah gak aneh jika web hosting yang mengklaim bahwa mereka adalah terbaik, termurah, terpercaya, ter ter ter pokonya., ya menurut saya sih wajar aja kalau Anda pun menjadi ragu-ragu memilih mana yang terbaik. “Kemudian gimana kalau saya memilih hosting yang salah?”

Untuk menjawabnya Berikut ini ada beberapa point penting saat anda akan menentukan pemilihan layanan web hosting terbaik Indonesia:

  • Perhatikan Kecepatan Hosting

Layanan website hosting yang profesional pastinya menawarkan kecepatan yang terbaik dan optimal hingga 99,9%. saya sendiri pernah melakukan pengujian mengenai poin ini memakai situs percobaan dengan bantuan website uptimerobot.com.

Dari Hasil kecepatan yang saya lakukan atas inisiatif saya sendiri berikut ini saya lakukan dengan bantuan penguji kecepatan menggunakan speed checker. Sebagai pembandingnya, saya mengacu pada kecepatan yang direkomendasikan oleh Google, yaitu sekitar 200 md.

Layanan Web hosting yang profesional harus menyediakan layanan pelanggan yang dapat dijangkau melalui live chat, e-mail, dan telepon, serta merespon semua pertanyaan dan keluhan secara cepat dan sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

  1. Hostinger Indonesia

Berdasarkan pengamatan saya, Hostinger indonesia atau Hostinger mempunyai server utama yang berada di singapura. Nah untuk kecepatan rata-rata si penyedia layanan web hosting dari hostinger indonesia ini secara umum atau globalnya sedikit di bawah Niagahoster, yaitu sekitar 177,8 md. akan tetapi, untuk kecepatan akses Hostinger dari negara-negara Asia dan negara Oseania agak seikit lebih tinggi, yaitu sekitar 28 md.

Hostinger indonesia menurut saya cukup cepat jika anda akses dari negara dari luar kawasan Asia. Mereka ternyata mempunyai kecepatan yang sama dengan Niagahoster bila diakses dari Sao Paolo sekitar 346 md. dan kecepatan 246 md bila diakses dari negara London. Hostinger ID pada saat ini punya akses data sekitar 6 pusat di seluruh dunia, tersebar juga di negara amerika serikat atau AS, negara Belanda, negara Singapura, negara negara Brasil, negara UE, dan negara Indonesia, dan dari negara asal mereka yaitu di negara Lithuania.

Hostinger juga ternyata punya tim bantuan yang sangat baik dan tentunya juga menawarkan metode pembayaran yang familiar di kalangan pengguna negara Indonesia. Ini merupakan sebuah nilai lebih, yang nyatanya posisi mereka sebagai web hosting yang berasal dari luar negara Indonesia.

Secara tekhnis, Hostinger juga menawarkan dasbor yang lumayan ramah pengguna untuk daerah indonesia khususnya, termasuk juga untuk anda yang mungkin masih awam di dunia Layanan web hosting. Dan Hostinger juga menggratiskan domain dan penawaran kapasitas SSD yang tanpa batas ketika anda berlangganan di hostinger ID.

paket Layanan web hosting yang Hostinger tawarkan adalah Shared Web Hosting Single (Rp 8,900/bulan), Shared Web Hosting Premium (Rp 23.900/bulan), shared Web Hosting Bisnis (Rp 37.900/bulan) dan clud hosting indonesia (Rp 89.000/bulan)

Paket Shared Web Hosting Bisnis ternyata adalah paket yang paling banyak diorder oleh untuk pengguna di negara Indonesia. pada saat saya menulis artikel ini. harga tersebut itu sudah dalam termasuk diskon yang (diskon 80% untuk shared Web Hosting Single, 72% untuk shared Web Hosting Premium, dan 60% untuk shared Web Hosting Bisnis).

Nah gimana menurut anda tentang hosinger? Apakah anda berminat untuk menggunakan layanan hosting dari hostinger ? Atau anda malah ingin membaca lebih lanjut tentang layanan web hosting lainnya?

2. Niaga Hoster

Saya pernah menggunakan hostinger sebagai layanan hosting pada website adseneca ini. dan layanan mereka cukup baik dalam pelayanan hosting nya yang juga memilki server fisik utama nya ternyata di indonesia lho.

Untuk uji kecepatan anda bisa lihat pada gambar di bawah inikecepatan rata-rata Niagahoster secara global adalah 174 md dan 32 md bila diakses dari negara-negara Asia dan Oseania.

Niagahoster memiliki cPanel yang cukup baik dan lengkap, anda sebagai pengguna dari layanan ini dapat mengatur hosting web sesuai kebutuhan. Pada haLaman cPanel mereka juga cukup simple dan mudah digunakan, sehingga ketika anda sebagai pemula dalam penggunaan web hosting akan di permudah dengan layanan web hosting dari NiagaHoster ini.

Tidak hanya itu lho, ternyata NiagaHoster juga telah menyediakan SEO Tools yang unik dan tidak dimiliki web hosting mana pun, cocok banget untuk Anda yang ingin meningkatkan peringkat website anda di laman search engine Google dan tentunya dengan mengoptimalkan jenis kata kunci tertentu pada website anda.

Sekarang, mari kita lihat paket-paket yang mereka tawarkan. Ada 4 paket yang mereka tawarkan:

  1. Unlimited hosting

Paket unlimited hosting di niaga hoster terbilang cukup murah. Mereka menawarkan harga Rp. 10.000 untuk setiap langganan paket perbulan nya. paket unlimited hosting ini cocok sekali untuk website skala kecil sampai menengah.

2. Cloud hosting

Untuk paket cloud hosting, niaga hoster menawarkan paket dengan harga mulai dari Rp. 150.000. Layanan hosting ini menawarkan untuk harga perbulan. jika anda membeli layanan hosting cloud hosting di niaga hoster ini sangat cocok untuk high kapasitas dengan resource tinggi. Sehingga anda bisa leluasa menggunakan kapasitas yang gede ini.

3. Cloud VPS

Untuk paket cloud VPS ini niaga hoster menawarkan harga paket Rp. 104.000 untuk setiap langganan perbulan nya. Sehingga anda akan dikenakan biaya perbulan jika memilih option pembayaran untuk setiap bulan. Cloud vps ini cocok untuk Dedicated resource dengan akses root dan konfigurasi mandiri.

4. Domain

untuk harga domain di niaga hoster di bandrol dengan harga Rp. 14.000 untuk setiap paket perbulannya. anda pun akan dikenakan biaya Rp. 14.000 untuk setiap bulan jika anda memilih paket perbulan.

3. Rumah Web

Rumahweb merupakan salah satu penyedia layanan website hosting indonesia lokal yang memiliki server fisik yang berlokasi di Indonesia.

Hasil pemeriksa kecepatan server Bitcatcha, Rumahweb ternyata memiliki kecepatan yang jauh di bawah dua web hosting yang telah saya sebutkan sebelumnya. Inilah rata-rata global mereka yaitu 196 md, Selain itu rumahweb memiliki kecepatan pengaksesan dari negara-negara server Asia dan server Oseania yaitu sekitar 55,2 md.

Rumahweb berlokasi di area Jogjakarta dan ternyata mereka telah beroperasi dari tahun 2002. cerita singkat, ternyata Pada saat memulai layanan web hosting, Rumahweb hanya mempunyai 1 server. Dan pada Saat ini mereka pun sudah memiliki 30 server yang memiliki lokasi di Indonesia, Amerika Serikat, dan Singapura.

Dari Sebuah review sumber lokal menyebutkan, Bahwa Rumahweb adalah salah satu penyedia web hosting yang memiliki jumlah pengguna terbanyak tahun 2019. Termasuk juga di indonesia.

Jadi apakah kamu berminat memiliki penyedia hosting di RumahWeb? Mari kita lihat Harga dasar yang mengharuskan anda mempunyai layanan web hosting untuk website profesional anda ?

Bisa kita lihat berdasarkan gambar di atas. Rumahweb ternyata telah menawarkan beberapa jenis paket dengan harga yang cukup bersaing dengan layanan hosting lainnya. Ternyata Salah satu paket yang menjadi perhatian kami adalah Paket Grow dengan rincian biaya Rp 39.900/bulan. jika Dengan membayar biaya paket tersebut, Anda akan mendapatkan fasilitas ruang, bandwith, e-mail dan add-on domain yang tak terbatas serta SSL gratis! luar biasa bukan dengan harga segitu anda bisa memiliki layanan web hosting dengan kualitas yang baik di rumahweb.

Dengan Metode pembayaran yang mereka tawarkan ternyata cukup memudahkan pengguna. Rumah web juga memiliki metode pembayaran berkelas global seperti Visa/Mastercard dan PayPal, mereka juga menerima pembayaran lewat virtual account, transfer antar bank, bahkan GoPay dan OVO.

Jadi apakah Rumahweb recommended?

Rumahweb juga mempunyai tim bantuan yang selalu siap menjawab semua pertanyaan kliennya, sesuai janji mereka untuk siaga 24/7/365.

Jika Anda adalah salah satu pengguna web hosting lain sebelumnya dan kamu ingin beralih menggunakan Rumahweb, Maka mereka (rumahweb) akan membebaskan biaya migrasi hosting dan gratis hosting plus diskon domain 50% pada bulan pertama! menurut saya cukup rekomended sih. Gimana menurut kalian guys ?

4. Exabytes

Pada saat kita menguji dari beberapa web hosting lokal Indonesia, dan salah satunya yaitu kita menjajal web hosting Exabytes sebagai web hosting yang kita rekomendasikan.

Berdasarkan hasil laporan dari pemeriksa kecepatan, Exabytes secara umum ternyata sedikit di atas Rumahweb, yaitu 183,3 md, sedangkan untuk kecepatan akses rata-rata nya dari negara-negara di Asia dan negara Oseania adalah 36 md. Dan membuktikan ternyata Exabytes memiliki kecepatan di atas dari Rumahweb ya..

Menurut bukti dari pengamatan saya, Exabytes adalah sebuah perusahaan hosting yang awalnya berdiri di Malaysia sejak 2001 dan ternyata saat ini telah mempunyai pusat data yang berlokasi di AS, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Dalam situs resmi exabytes, mereka juga menulis bahwa mereka ternyata mempunyai 100 ribu pelanggan dari 121 negara dengan 100 ribu lebih situs website dan 1 juta lebih akun email yang mendaftar di exabytes.

Anda bisa memiliki layanan hosting dari exabytes dan melihat daftar harga layanannya berikut ini :

Paket yang Exabytes tawarkan ternyata paket yang telah kami uji adalah dengan memiliki paket Ebiz Gold dengan harga sebesar Rp 30.000/bulan. Ternyata Dengan paket tersebut Anda juga akan mendapatkan secara gratis biaya domain, kapasitas penyimpanan 500GB, data transfer sebesar 500GB per bulan, dan memiliki gratis back up harian yang akan disimpan selama 14 hari, dan kemampuan menghosting sekitar 50 website.

Tidak hanya Rumahweb, Exabytes juga memiliki berbagai metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan mudah untuk para pengguna di Indonesia.

Exabytes juga menawarakan beberapa program kerja sama, seperti Program Afiliasi, Program Blogger Plus, Program Partnership, dan yang menarik adalah program EasyStore. Dan Program ini ternyata juga bisa dimanfaatkan oleh mereka yang baru saja mulai membuka toko online untuk pertama kalinya.

Sebelum kamu membeli paket ini, kamu bisa mencoba gratis trial selama 14 hari dan jika tidak tertarik kamu bisa membatalkannya kapan saja.

Apakah ada kekurangan untuk layanan Exabytes?

Ternyata Dengan semua kelebihan yang dimiliki, Exabytes juga mempunyai beberapa kekurangan yang fatal. Kekurangan yang Pertama, uptime mereka mereka miliki kurang baik. Dan tentunya hal seperti Ini sangat tidak menguntungkan bagi pemilik website yang baru saja ingin memulai bisnis dan ingin menarik sebanyak mungkin pengunjung.

Selain hal itu, tim respons live bantuan Exabyte kurang ternyata kurang cekatan dan sangat lambat dalam hal merespon email. Akan tetapi, kekurangan-kekurangan itu bisa diimbangi dengan penawaran mereka yang menarik. seperti garansi uang kembali sampai 100 hari. Nah bagaimana apakah exabytes rekomended untuk anda? Anda bisa menilainya sendiri dari artikel ini, atau bisa mengunjungi situs resmi nya Exabytes

5. IDWebhost

Tidak hanya exabytes.co.id, ternyata cukup banyak juga penyedia layanan web hosting di Indonesia dengan server fisik yang berlokasi di Indonesia. IDwebhost adalah salah satu diantaranya.

adseneca sudah pernah menguji kecepatan server yang dimiliki IDwebhost, dan ternyata hasil lengkapnya bisa kalian lihat di sini. IDwebhost juga ternyata memiliki kecepatan rata-rata global yang jauh di bawah penyedia web hosting lainnya dalam artikel ini, yakni sekitar 197,3 md dan 55,2 md untuk kecepatan rata-rata negara Asia dan negara Oseania.

IDwebhost Ternyata mendeskripsikan mereka sebagai salah satu penyedia layanan web hosting dengan 75 ribu pelanggan yang memiliki dukungan 100 shared server di Area Jogjakarta, Jakarta, dan Negara luar yaitu Amerika Serikat.

Pada saat saya menulis artikel ini, IDWebshost memiliki Paket Awesome. adalah paket terlaris mereka dengan harga Rp 25.900/bulan, atau hanya Rp 863 per hari.

Dengan rincian untuk layanan web hosting di IDWebshot, Apakah anda berminat memiliki layanan website di IDWebhsot? Menurut saya IDwebhost cukup rekomended untuk layanan web hosting website profesional anda.

6. DomaiNesia

Untuk Penyedia layanan web hosting yang ke enam dalam daftar yang saya rekomendasikan adalah Domainesia, dan kami juga telah menjalani pengujian kecepatan server dengan hasil lengkap berikut ini.

Selain IDwebhost, ternyata Domainesia juga mempunyai server fisik yang berlokasi di Indonesia, dengan kecepatan rata-rata global mereka adalah lebih baik daripada web hosting lokal lainnya, yaitu 180,8 md. Sedangkan untuk kecepatan rata-rata yang bila diakses dari negara-negara Asia dan negara Oseania adalah 35,3 md. bagaimana guys, cukup cepat bukan ?

Menurut informasi yang saya dapat dari laman web resmi mereka, Domainesia ternyata berkantor pusat di Jogjakarta dan mempunyai pusat data di negara Singapura, Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Mereka juga sudah beroperasi sejak 2009, dan sudah mengklaim 95 ribu pengguna baik dari negara Indonesia dan mancanegara.

7. Jogjahost

Jogjahost merupakan salah satu penyedia layanan hosting yg memiliki reputasi yg baik. Untuk itu saya juga masukan ke daftar layanan hosting terbaik di indonesia di postingan kali ini.

jogjahost juga ternyata memilki pelanggan yang besar dan memiliki dua anak perusahaan lainnya juga yaitu ArdetaMedia dan Nusantara Host.

mereka (jogjahost) juga memilki SSD yang cukup besar, sehingga ketika anda berlangganan di jogjahost ini akan mendapatkan kecepetan yang baik untuk website anda.

Layanan Support.

untuk layanan supportnya sendiri memiliki kualitas yg cukup baik juga sebetulnya. jogjahost tersedia dalam 24/7 bisa melalui live chat, email/ticket dan anda bahkan bisa langung berkunjung ke kantor mereka di sleman jawa tengah jogjakarta.

Harga Layanan.

untuk jogja host menawarkan semua paket dengan harga paling termurah nya yaitu pada paket basic. anda bisa melihat pada gambar diatas untuk rinciannya.

pada basic sudah menawarkan paket resources unlimited dengan penggunaan SSD Storage banwitch dan database unlimited.

Bahkan jumlah CPU, RAM, entry proses dan Inode nya sama, tidak ada perbedaan sama sekali. Yang membedakannya adalah fitur yang didapat, misalnya di paket ‘Max’, Anda akan mendapatkan fitur Premium Rapid SSL

Tapi ingat bahwa unlimited disini bukan benar-benar unlimited. Mereka tidak membatasi penggunakan storage dan bandwidth sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang keterbatasan ini. Walaupun mereka tetap mengacu pada penggunaan wajar website pada umumnya.

Yang tidak wajar itu misalnya menggunakan storage sebesar 100GB, 500GB, 1TB.

Demikian 7 hosting terbaik yang ada di indonesia, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari layanan hosting terbaik di indonesia. sampai jumpa di artikel berikutnya …

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Hi, my name is Eric and I’m betting you’d like your website adseneca.com to generate more leads.

    Here’s how:
    Talk With Web Visitor is a software widget that’s works on your site, ready to capture any visitor’s Name, Email address and Phone Number. It signals you as soon as they say they’re interested – so that you can talk to that lead while they’re still there at adseneca.com.

    Talk With Web Visitor – CLICK HERE http://www.talkwithcustomer.com for a live demo now.

    And now that you’ve got their phone number, our new SMS Text With Lead feature enables you to start a text (SMS) conversation – answer questions, provide more info, and close a deal that way.

    If they don’t take you up on your offer then, just follow up with text messages for new offers, content links, even just “how you doing?” notes to build a relationship.

    CLICK HERE http://www.talkwithcustomer.com to discover what Talk With Web Visitor can do for your business.

    The difference between contacting someone within 5 minutes versus a half-hour means you could be converting up to 100X more leads today!

    Try Talk With Web Visitor and get more leads now.

    Eric
    PS: The studies show 7 out of 10 visitors don’t hang around – you can’t afford to lose them!
    Talk With Web Visitor offers a FREE 14 days trial – and it even includes International Long Distance Calling.
    You have customers waiting to talk with you right now… don’t keep them waiting.
    CLICK HERE http://www.talkwithcustomer.com to try Talk With Web Visitor now.

    If you’d like to unsubscribe click here http://talkwithcustomer.com/unsubscribe.aspx?d=adseneca.com