13 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2021 Dengan Alur Cerita Terbaik

13 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2021 Dengan Alur Cerita Terbaik

Diposting pada 2.961 views

Kesempatan kali ini saya akan menyajikan 13 rekomendasi drama korea terbaru berdasarkan keseruan dalam alur cerita nya. drama korea sebetulnya banyak genre nya. Ada drakor romantis, drakor action, drakor komedi drakor kerajaan dan masih banyak lagi. Pecinta film drakor, pastinya sudah menantikan drama korea terbaru di 2021 ini.

Di masa pandemi sekarang ini banyak orang yang memilih untuk melakukan aktivitas di dalam rumah, salah satunya dengan menonton drama korea. Berdasarkan film drama korea terbaru 2021 ada beberapa yang memiliki alur cerita terbaik untuk di tonton meskipun tidak semua film korea bisa disukai, namun disini saya akan memberikan kamu rekomendasi 13 drama korea terbaru 2021 dengan alur cerita yang mungkin menjadi cerita film drakor terbaik sepanjang masa.

1. The Penthouse II

jika di season sebelumnya yang berujung dengan kematian tokoh utama Shim Su Ryeon yang sedang melakukan rencana pembalasan dendam terhadap kematian suami dan anak kandungnya Min Seol A yang di bunuh oleh Joo Dan tae, diduga di bunuuh oleh Oh Yoon He (sahabat dekatnya).

di Penthouse II ini diawali dengan kisah kembalinya Oh Yoon He yang ingin terbebas dari tuduhan pembunuhan Shim Su Ryeon dan ingin membalaskan dendamnya terhadap Cheon Soo Jin dan Joo Dan Tae tersebut ia dibantu oleh Loogan Lee untuk membongkar kejahatan yang sebenarnya, namun di tengah perjalanan Oh Yoon He malah kehilangan anak kesayangan nya Bae Roo Na yang belum pasti diketahui siapa pembunuh sebenarnya. Di Penthouse II ini dikabarkan Na Ae Gyeo (ibu kandung seeok hoon dan seok kyeoung) yang memiliki wajah yang sangat mirip dengan Shim Su Ryeon bertemu dengan Oh Yoon Hee, Oh Yoon Hee meminta Na Ae Gyeo untuk tidak mempercayai Joo Dan Tae. namun faktanya Na Ae Gyeo sebenarnya lebih mengetahui siapa Dan Tae sebenarnya

Drama korea yang satu ini benar benar memiliki alur yang tidak bisa di tebak sama sekali ceritanya. dengan kisah yang sangat bikin kita semakin penasaran pada setiap episode yang ditayangkan.

2. River When The Moon Rises

River When The Moon Rises Drama terbaru

Drama yang bertemakan sejarah ini tak kalah menariknya dengan film drama korea yang lain, bercerita tentang kisah cinta antara Pyeonggang dan On Dal, Pyeonggang merupakan putri sulung dari raja Goguryeo yang diculik lalu dihilangkan ingatannya akibat perebutan kekuasaan di istana. suatu saat Pyeonggang diperintahkan membunuh raja yang notabene nya adalah ayah kandungnya. Saat diperjalanan dia bertemu dengan On Dal yang merupakan putra dari seorang jendral.

Sebelumnya Pyeonggang dan On Dal dimasa kecil pernah bertemu, saat itu Pyeonggang sedang menemani ibunya yang merupakan ratu dari kerajaan Goguryeo yang sedang melakukan perjalanan ke bagian selatan kerajaan bertemu dengan jendral On Hyup ayah dari On Dal. Jendral On Hyup merupakan kepala suku Sunnobu yang dangat dihormati, ia juga sangat bertanggung jawab melindungi perbatasan selatan Goguryeo.

Walau Pyeonggan terlahir sebagai seorang putri dia dibesarkan menjadi warga biasa dengan nama Yom Ga Jin, dan ia tumbuh menjadi sosok wanita yang sangat tangguh dan pemberani. Sedangkan On Dal tumbuh sebagai pria yang berhati lembut. Keseluruhan kisah ini berusaha mengungkap kehidupan sesungguhnya dari putri Pyeonggang dengan berbagai kejadian dan aksi

3. Vincenzo

Vincenzo

Vincenzo Cassano yang merupakan pemeran utama dari film ini yang di perankan oleh Soong Jong Ki. Vincenzo Cassano sebenarnya berasal dari Korea selatan namun ia diadopsi dan tumbuh dewasa di Italia sebagai pengacara mafia consigliere. Karena perang antara kelompok mafia ia melarikan diri ke korea selatan. Di korea selatan ia terlibat dengan pengacara magang Jang Joon Woo dan pengacara Hong Cha Young yang merupakan seorang wanita yang sangat kompeten dan akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus, nampaknya Vincenzo tertarik dan jatuh cinta kepada Hong Cha Young.

Dia juga berhasil mencapai keadilan dengan caranya sendiri, bersama-sama mereka bekerja sama melakukan taktik jahat untuk menjatuhkan penjahat yang tidak dapat dihukum oleh keadilan. Di drama kali ini banyak mengisahkan kehidupan mafia namun di dalamnya masih terdapat unsur komedi gelap dan terdapat momen uniik yang menyegarkan dalam menyampaikan pesan moral kemanusiaan.

4. Mr. Queen

Mr. Queen

Drama Korea yang masuk dalam genre komedi romance ini menceritakan tentang seorang pria yang berprofesi sebagai koki kepresidenan Korea Selatan yang terkenal di zaman modern, namun ia terkurung dalam perjalanan waktu dan masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon. Laki-laki tersebut adalah Jang Bong Hwan ia sangat lihai dalam memasak namun memiliki sifat yang angkuh dan suka bermain wanita.

Sejak saat itu, Bong-hwan harus menyesuaikan diri sebagai seorang perempuan meski jiwanya adalah seorang pria. Bong-hwan beberapa kali berupaya untuk menciptakan kondisi serupa saat ia tidak sadarkan diri, tetapi selalu gagal. Hal ini ia lakukan untuk dapat kembali ke tubuh aslinya. Masalah pun makin pelik ketika So-yong akan segera menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), Karena berada di tubuh So-yong, ia pun terpaksa terlibat dalam politik kerajaan.

Mr. Queen menjadi film drakor terfavorit karena dinilai memberikan perasaan campur aduk saat menontonnya mulai dari komdi romansa hingga aksi yang sangat menegangkan berhasil membuat penonton terbawa alur yang sangat menarik dalam fil ini.

5. Mouse

Mouse

Drama ini mengisahkan tentang pembunuhan berantai yang sangat menegangkan. Pemeran utama dalam drama ini bertugas sebagai polisi muda yakni Jong Ba Reum, awalnya kehidupan ia baik-baik saja sebelum ia bertemu dengan psikopat yang sangat sadis. Ba Reum bekerja sama dengan Moo Chi untuk meneliti bagaimana sang psikopat ini beraksi, disisi lain Moo Chi melakukan ini karena ingin membalas dendam terhadap sang psikopat agar ia dapat menjebloskannya ke dalam penjara supaya semua masyarakat bisa kembali hidup dengan damai.

mereka pun berhasil menemukan alat yang canggih nan mutakhir untuk meneliti bagaimana seseorang bisa menjadi psikopat, dari sini mereka mulai mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Namun semua tidak semudah yang mereka bayangkan tentunya banyak konflik dan kejadian yang membuat penonton tegang dalam drama ini.

6. True Beauty

True Beauty

Drama remaja ini mengisahkan tentang klehidupan Im Joo Gyeoung yang dikenal cerdas dan cantik namun ia menyembunyikan wajah aslinya dibalik riasan yang ia gunakan, dia tak ingin jika ada orang lain yang melihat wajahnya tanpa riasan ia mempelajari riasannya secara otodidak melalui tontonan online dan kini ia menjadi seorang ahli tata rias.

Dengan kemampuannya Im Joo Gyeoung menjadi seorang Dewi yang populer teman-temannya menganggap ia sangat cantik ia juga disukai oleh dua pria tampan sekaligus Lee Soo Ho dan Han Seo Joon. Lee Soo Ho merupakan siswa yang berbakat kaya raya dan pintar semua ia miliki, ia juga disukai oleh Kang Soo Jin seorang wanita yang berasal dari keluarga kaya raya dan memiliki wajah yang cantik tanpa riasan namun sayangnya cintanya kepada Lee Soo hoon bertepuk sebelah tangan.

Drama ini terdengar biasa namun sampai saat ini ratingnya semakin meningkat semenjak tayang perdananya pada bulan Desember 2020

7. Snowdrop

Snowdrop

Drama korea yang salah satu pemainnya diperankan oleh personil BLACKPINK yakni Jisoo berperan sebagai Eun Young Choo. Drama ini berlatar di Seoul pada tahun 1987 yang menceritakan kisah cinta Im Soo Ho seorang mahasiswa universitas bergengsi yang tiba tiba ditemukan Eun Young Cho berlumuran darah di asrama putri, Eun young cho pun langsung merawat luka-luka Im soo ho, Im soo ho yang dibesarkan di Jerman memiliki pesona yang lembut namun memiliki banyak misteri hingga saat pertemuan pertama tersebut Eun young cho yang terlihat ceria dan lincah merawat Im soo ho dalam persembunyian.

Ternyata Im soo ho adalah satu dari seratus mata-mata yang berhasil selamat setelah menjalani pelatihan bagai di neraka. Kisah tragis bermula pada saat Im soo ho jatuh cinta pada Eun young cho yang merawatnya karena disaat bersamaan ia harus menunaikan misi yang diberikan negaranya.

Drama ini akan menjadi debut akting pertama Jisoo BLACKPINK. Yang sebelumnya ia pernah mucul di Drama Arthdal Chronicles dan The Producers sebagai cameo. 

8. Love Alarm season II

Love Alarm II

Drama ini diadaptasi dari cerita Webtoon dengan judul yang sama. Love Alarm mengisahkan tentang aplikasi bernama Love Alarm yang mampu mendeteksi perasaan dari radius sepuluh meter.

Kim Joo jo yang diperankan oleh Kim Soo Hyun berada disituasi yang unik dia tidak dapat mengungkapkan perasaannya melalui aplikasi karena adanya fitur blokir yang ditempatkan di akun Jo Alarm miliknya. Kim jo jo terjebak dalam cinta segitiga antara Lee Hye young dan Hwang Sun Oh. Lee Hye Young kekasihnya saat ini yang mencintai Kim Joo jo dengan tulus dan tetap setia berada disisinya selama ini, sedangkan Hwang sun oh sosok dimasa lalunya yang mencoba ingin kembali dengannya dan mengaku perasaannya belum memudar sedikitpun sedari dulu dan terus berusaha mengejar Kim Joo jo.

Perkembangan tiga karakter utamanya menghadirkan sosok Kim Joo jo, Lee hye young, dan Hwang sun oh yang lebih dewasa di Love alarm II.

9. Navillera

Navillera

Drama ini juga diangkat dari Webtoon berjudul Navillera yang mengisahkan tentang pria yang berusia 70 tahun bernama Shim Deok Chul yang memutuskan untuk mengejar impian seumur hidupnya untuk belajar balet, keinginan Shim Duk Chool ditentang keras oleh istri dan anaknya karena melihat usianya yang sudah tidak muda lagi. Namun ia tak menyerah dan memutuskan untuk mendaftar di sebuah sanggar balet, lalu ia bertemu dengan salah satu penari balet berbakat yakni Chae Rok yang berusia 23 tahun yang tersesat saat sedang meraih mimpinya. Meskipun ia mempunyai bakat yang luar biasa dalam menari balet ia menghadapi kehidupan yang pahit dan berjuang sendirian untuk bertahan hidup karena ibunya yang juga mahir dalam menari balet telah meninggal terkena suatu penyakit saat ia masih muda,

10. Revolutionary Sister

Drama korea Revolutionary Sister ini mengisahkan tentang wanita paruh baya Oh Bong Ja yang sedang dalam proses perceraian dari suaminya Lee Cheol So, namun naas saat proses perceraiannya berlangsung Oh bong ja mati di bunuh. Tragedi tersebut membuat semua anggota keluarga Lee jadi tersangka, Oh Bong ja dan Lee cheol so dikaruniai tiga orang putri, sampai saat ini belum diketahui siapa pembunuh Oh bong ja.

11. Beyond Evil

Beyound Evil

Mengisahkan tentang kehidupan Lee Dong Sik yang sekarang lebih memilih menjadi opsir polisi dipinggiran kota seoul di manyang, dulunya ia seorang detektif yang sangat handal.

Suatu hari Detektif Han Jon Woo seorang detektif ellite yang berasal dari keluarga terkemuka dipindahkan sebagai kepala opsir polisi di manyang sekaligus partner dari Lee dong sik namun Han joon wo memiliki rahasia yang ia sembunyikan dari orang lain.

12. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita modern abad 21 yang terjebak di masa dinasti Georyeo, bermula saat sedang terjadinya gerhana matahari total Go Ha Jin yang di perankan oleh aktris sekaligus penyanyi (IU) sedang meratapi nasibnya dipinggir danau setelah dikhianati pacar dan sahabatnya. Di saat bersamaan Go ha jin pun melihat seorang anak kecil yang tenggelam kemudian ia pun turun dan menolongnya namun naas ia malah tenggelam terbawa arus.

Ketika terbangun Go ha jin berada disebuah istana raja Taejo dan terjebak dalam tubuh Hae Soo seorang gadis yang berusia 16 tahun. Go ha jin pun harus beradaptasi sebagai Hae soo dan menjalani kehidupan barunya bersama sosok pangeran Wang soo

Film ini Moon Lovers juga dibintangi oleh sederet musisi dan bintang ternama korea lainnya seperti Baekhyun EXO, Kang Ha Na, Kang Ha Neul, Lee Joon Ki, Nam Jo Hyuk, Ji Soo dan masih banyak bintang ternama lainnya.

13. Come Back Alife

Come Back Alife

Drakor Come Back Alife Menceritakan tentang dua pria yang berbeda latar belakang yang meninggal di hari yang sama namun diberi kesempatan untuk hidup kembali. Kim Young Soo adalah kepala penjualan di bagian pakaian wanita di department store Sunjin. Dia sering lembur karena terlalu berdedikasi pada pekerjaan. Hal itu membuat hubungannya dengan sang istri jadi renggang. Suatu waktu setelah lembur, dia tidak sengaja jatuh dari atap dan meninggal. Lalu ada Gi Tak yang merupakan pemilik restoran dan dulunya ialah mantan gangster. Dia mencintai seorang wanita bernama Song Yi Yeon yang merupakan seorang artis.Keduanya pun diberikan waktu selama dua bulan untuk menyelesaikan masalah duniawi mereka dengan syarat mereka harus hidup di tubuh yang baru!

Demikianlah 13 rekomendasi Drama Korea terbaru 2021 Dengan Alur Cerita Terbaik yang dapat saya tulis di artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan menjadikan rekomendasi drama korea terbaik untuk anda. Saranghaee….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *