10 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar Yang Bisa Kamu Coba
10 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar Yang Bisa Kamu Coba

10 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar Yang Bisa Kamu Coba

Diposting pada 407 views

10 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar Yang Bisa Kamu Coba  – Pada zaman yang serba digital sekarang ini, beragam kemudahan akan dapat Anda rasakan, salah satunya dengan adanya Internet terbukti telah memudahkan berbagai kegiatan termasuk untuk membuat sebuah bisnis online.

Berbisnis online kini banyak dijadikan sebagai solusi di masa sekarang dengan modal yang lebih sedikit bahkan tanpa modal. Tidak hanya  untuk orang dewasa saja, membuka bisnis online juga dapat dilakukan oleh pelajar sambil tetap melakukan kegiatan rutin di sekolah atau kampus.

Dampak positif bisnis online bagi pelajar akan menambah tanggung jawab sekaligus menambah uang saku kamu. Berikut adalah beberapa ide bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang bisa kamu coba:

  1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Untuk memulai bisnis tanpa modal menjadi reseller atau dropshipper adalah cara yang cukup mudah. Dengan menjadi reseller Anda bisa menjual produk orang lain yang sama dengan nama brandnya, sementara menjadi dropshipper Anda menjual produk  orang lain namun dengan menggunakan brand sendiri.

2. Membuka Usaha Kuliner Online

Buat Anda yang mempunyai hobi memasak, Anda bisa menjadikannya sebagai peluang untuk bisnis. Peluang bisnis makanan online pada masa pandemi ini bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan masakan buatan Anda, karena kebanyakan orang memesan makanan secara online.

Anda bisa menentukan jenis masakan yang ingin dipasarkan dan bisa membuat brand sendiri. Lakukan pemesanan dengan cara pre order, sehingga Anda akan mempunyai waktu untuk menyiapkan masakan dan terhindar dari resiko makanan yang tersisa.

3. Jasa Pembuatan Website

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar selanjutnya adalah jasa pembuatan website. Bagi Anda yang mengerti cara membuat website, Anda bisa menawarkan kemampuan yang dimiliki tersebut. Seperti membuat situs menggunakan HTML, menggunakan CMS, PHP dan sejenisnya.

4. Menjual Barang Preloved

Jika Anda mempunyai barang yang sudah tidak dipakai lagi di rumah, Anda bisa menjual kembali barang prelovednya secara online.

Barang yang bisa dijual lagi seperti baju atau sepatu yang sudah tidak cukup untuk dipakai lagi atau barang apa saja yang masih bagus. Anda bisa menjualnya di Platform penjualan barang preloved atau bisa melalui social media atau e-commerce.

5. Jasa Rakit Komputer

Bagi Anda yang mengerti cara merakit komputer, bisa memanfaatkan kemampuan yang Anda miliki dengan cara menawarkan spare part secara terpisah, atau membuat paket pc rakitan seperti PC untuk kantor, gaming, editing, atau yang lain.

6. Jasa Penerjemah

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar selanjutnya sebagai jasa penerjemah. Bagi Anda yang bisa bahasa asing bisa menawarkan layanan jasa penerjemah dokumen secara online kepada yang membutuhkan, dimana prospek dalam bidang ini sangat baik sehingga permintaan kebutuhan akan hal ini cukup tinggi.

7. Jasa Penulis Artikel

Anda bisa menjual jasa penulisan artikel dan sebelumnya perlu memahami cara penulisan yang benar sesuai SEO. Seperti pengulangan kata kunci yang proporsional, dan lain lainnya.

8. Jasa Desain Grafis

Anda yang menguasai desain grafis menggunakan Photoshop, Ilustrator, ataupun Coreldraw juga bisa memanfaatkan keahlian teesebut untuk menawarkan jasa desain poster, flyer, spanduk, dan kebutuhan lainnya yang terkait.

9. Jasa Editing Video

Anda bisa menawarkan kepada calon pelanggan keahlian editing video misalnya untuk kebutuhan membuat video slideshow pernikahan, profil perusahaan, untuk jualan, dan yang lainnnya.

10. Jasa Pengetikan

Jika Anda menguasai teknik penulisan ilmiah yang baik dan mampu mengetik berlembar-lembar halaman dengan cepat, Anda bisa menawarkan jasa pengetikan skripsi, tugas akhir, dokumen, dan yang lainnya.

Itu dia beberapa bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang bisa kalian coba juga tidak memerlukan banyak waktu dan dengan modal yang tidak besar.